Redakan Stres dengan Melihat Aquarium

Melihat ikan berkejar-kejaran dalam akuarium usai pulang bekerja sukses membuat pikiran yang lelah jadi sedikit lebih ringan. Tak cuma itu, hal ini juga menyebabkan tekanan darah dan denyut jantung turun seperti diungkapkan dalam penelitian terbaru.

"Pasien operasi gigi dan pasien di ruang tunggu dokter gigi bisa tenang dengan melihat akuarium ikan." terang peneliti National Marine Aquarium di Inggris, Deborah Cracknell.

Untuk pertama kalinya studi ini berhasil mengetahui seberapa efektif ikan mempengaruhi kesehatan seseorang seperti dikutip laman The Times of India, Selasa (4/8/2015).

Para peneliti menemukan jumlah ikan yang semakin banyak dalam akuarium membantu membuat perhatian pasien lebih lama terkait dengan meningkatnya suasana hati mereka.

Melihat aneka manfaat baik yang diberikan dengan keberadaan akuarium, profesor Psikologi dari Plymouth University di Inggris, Sabine Pahl menyarankan bagi para pekerja dengan stres tinggi atau hidup di perkotaan bisa memelihara ikan dalam akuarium sehingga memberikan ketenangan dan rileksasi.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Redakan Stres dengan Melihat Aquarium"

Back To Top